Popular Post

30 May 2012

Meremehkan Orang Lain

Sepasang suami istri dgn pakaian sederhana, dengan malu2 datang ke kantor pimpinan Harvard University untuk bertemu dengan rektor. Namun, sang sekretaris yang memandang rendah mereka berkata: "Beliau hari ini sibuk". Sang wanita menjawab, "Kami akan menunggu."

Selama 4 jam sekretaris itu mengabaikan mereka, dengan harapan pasangan tsb akan patah semangat & pergi. Namun, pasangan ini tetap menunggu. Akhirnya dengan frustasi sang sekretaris memperbolehkan mereka mengahadap pimpinan. Sang pemimpin Harvard, dengan wajah galak menemui pasangan tsb krn menganggap mereka mengganggu kegiatannya.

Sang wanita berkata dengan penuh harap, "Setahun lalu, Putra kami yg kuliah dï Harvard meninggal krn kecelakaan. Apakah kami boleh mendirikan peringatan untuknya dï kampus ini?" 

Sang pemimpin Harvard menjadi marah dάπ menjawab dengan kasar, "Jika kami mengijinkan pendirian tugu untuk setiap orang Harvard yg meninggal, tempat ini akan menjadi seperti kuburan." Sang wanita menjelaskan, "Kami tdk ingin mendirikan tugu peringatan, kami ingin mendirikan gedung untuk Harvard."

Sang pemimpin terkejut. Dia menatap skilas pada pakaian usang yang mereka kenakan dan berteriak, "Kalian perlu lebih dari 7,5 juta dollar hanya untuk bangunan fisik Harvard." Sang wanita menoleh pada suaminya dan berkata pelan; "Kalau hanya sebesar itu biaya untuk memulai sebuah universitas, mengapa tidak kita buat sendiri saja?" Suaminya mengangguk ϑάπ kemudian mreka pergi.

Mr. & Mrs. Laland Stanford inilah yang kemudian mendirikan Stanford University, salah satu universitas favorit kelas atas ∂ï AS.

Banyak kali kita berlaku spt rektor Harvard ini, menghakimi berdasarkan apa yg kita lihat / apa yg ada dipikiran kita.
 
Banyak kali orang yang kita anggap remeh, malah memiliki kemampuan untuk secara luar biasa menolong kita.

So, jangan menganggap rendah siapapun juga!

{visit http://ins-story.blogspot.com for more inspirational story}

No comments:

Post a Comment